Rabu, 06 Oktober 2010

Tak hanya Sony Ericsson, Samsung Ikut “Singkirkan” Symbian

Kabar mengejutkan datang dari Samsung. Seperti dilansir innovator.samsungmobile, bahwasanya pihak Samsung bakal menutup forum Symbian yang dikelolanya secara bertahap sampai 31 Desember 2010 mendatang.

Penutupan forum Symbian milik Samsung tersebut akan dimulai tanggal 29 Oktober nanti, yakni ‘Symbian Lab.dev’. Kemudian, akan disusul semua forum dan data-data lain yang terkait Symbian pada tanggal 30 dan 31 Desember, dimana akan dihapus secara total dari server milik vendor asal Korea ini.

Bahkan, pihak Samsung merekomendasikan bagi para anggota forum untuk memposting pertanyaan di forum diskus paling lambat 10 Desember 2010. Hal tersebut untuk memastikan bahwa pertanyaan tersebut nantinya dapat segera dijawab sebelum forum ditutup.

Langkah yang diambil Samsung terkait penghentian forum Symbian ini terbilang agresif dan sekaligus mengejutkan. Sedikit berbeda dengan Sony Ericsson, yang beberapa waktu lalu memang menyatakan bahwa pihaknya tidak ada rencana kedepan untuk mencipta produk berbasiskan Symbian.

Pihak Samsung Mobile Innovator tidak membeberkan alasan jelas terkait langkah yang diambilnya tersebut. Pastinya sih, langkah ini mengindikasikan bahwa Samsung ingin menghapus Symbian dari sejarah.