Kamis, 07 Oktober 2010

Google Googles Siap Sambangi Pengguna iPhone

Google Googles, tampaknya masih banyak di antara kita yang belum mengetahuinya. Meski sama-sama berfungsi sebagai mesin pencari, dari sisi penggunaan ternyata sedikit berbeda.

Aplikasi ini awalnya khusus ditanamkan untuk ponsel Android, dimana aplikasi yang juga merupakan karya Google tersebut memungkinkan penggunanya melakukan pencarian hanya dengan membidikkan kamera ponsel ke objek tertentu. Hasilnya, semua informasi detil mengenai objek terfoto tadi bisa didapat, dengan bantuan database internet.

Kini, Google Googles tidak hanya disuguhkan bagi ponsel Android . Berdasarkan informasi yang dikutip PULSAonline dari electronista, Google akhirnya meluncurkan Googles untuk iPhone. Fitur ini telah diintegrasikan ke dalam aplikasi Google Mobile untuk iPhone, yang bisa diupdate secara gratis.

Penggunaan Google Googles pun tercatat mudah, dimana pengguna cukup menekan tombol kamera pada saat menjalankan aplikasi tersebut. Kemudian Goggles pun akan menganalisis objek yang difoto.

Hingga saat ini pihak Google menginformasikan bahwa Goggles masih dalam pengembangan. Dan, saampai saat ini terbatas untuk analisis logo, landmark, serta sampul buku, game, dan DVD. Untuk iPhone, saat ini hanya bisa dilakukan via iPhone 3G dan iPhone 4. Bahasa panduan masih terbatas pada bahasa Inggris.

Aplikasi Google Googles rencananya akan hadir untuk ponsel Android di bulan Desember nanti. Hanya, pihak Google pun menjanjikan ketersediaan Googles untuk iPhone, pada beberapa bulan mendatang.