Rabu, 06 Oktober 2010

Fitur Unggulan LG Optimus 7 Mulai Terungkap

Meski keberadaannya telah diumumkan di awal bulan lalu lewat acara bertajuk IFA Show di Berlin, Jerman, namun beberapa fitur andalan LG Optimus 7 tercatat masih misteri. Kini, jelang rilis resminya beberapa fitur unggulan ponsel LG bersistem operasi Windows Phone 7 tersebut mulai terkuak.

Lewat laporan dari Korea Economic Daily sebagaimana dikutip engadget, ponsel LG Optimus 7 dibekali kemampuan menulis pesan teks, email, dan update status. Menariknya, semua tugas tersebut dapat dilakukan hanya dengan perintah lewat suara pengguna.

Dalam laporan tersebut pula disebutkan bahwa ukuran layar Optimus 7 yakni 3,8 inci (bukan 3,5 inci atau pun 3,7 inci seperti yang dirumorkan), dengan resolusi 800x480 piksel. Untuk kapasitas baterai sebesar 1500mAh. Sementara, media penyimpanan beragam file disediakan ruang bebas 16 GB. Dan, LG Optimus 7 bakal didukung prosesor berkecepatan 1 GHz.

LG Optimus 7 nantinya juga akan dilengkapi fitur "automatic panorama", yang bakal terintegrasi sebagai fitur optimalisasi kamera.

Fitur unggulan Optimus tersebut memang didapatkan untuk produk yang bakal dilepas di Korea. Jadi, cukup sulit pula diprediksi apakah nantinya fitur-fitur menarik tersebut juga akan disuguhkan untuk pasar di luar Korea. Kita tunggu saja.