Sabtu, 09 Oktober 2010

Dongkrak Revenue, Yahoo Akan Percepat Kemampuan Pencarian

Guna menaikkan angka pendapatan, Yahoo berniat meningkatkan kualitas layanannya, dengan mempercepat kemampuan akses pencarian. Nantinya, pengguna layanan akan bisa mendapatkan informasi yang dicari/dibutuhkannya dengan lebih cepat. Khususnya kala mencari informasi seputar dunia hiburan, olah raga dan event-event tertentu.
Yahoo telah menyediakan lebih banyak shortcut tambahan yang memudahkan penggunanya, yang akan muncul diatas halaman hasil pencarian.
Yahoo berharap dengan penambahan kualitas layanan, nantinya akan dapat lebih bermanfaat dibanding Microsoft Bing, yang diketahui juga menawarkan pelayanan serupa.
Dirasa penting bagi Yahoo untuk bisa berdiri terpisah dari Microsoft, karena pihaknya hanya mendapatkan beberapa persen saja dari iklan dan pencarian yang dilakukan oleh situsnya. Yahoo mendapatkan 88 dollar AS per 100 dollar AS, dari setiap iklan yang di klik di situsnya. Sisanya merupakan jatah Microsoft. Dan, semua hasil pencarian oleh Bing, diterima semua oleh Microsoft, tak ada jatah bagi Yahoo.
Karena alasan inilah Yahoo perlu melakukan suatu hal yang berbeda, dikarenakan pendapatan dari pencarian-nya makin menurun. Bahkan, harga saham Yahoo pun sudah tidak terlihat bagus dalam waktu belakangan ini.
CEO Yahoo, Carol Barts, berniat melakukan rencana perubahan, dan merundingkan kembali dengan pihak Microsoft akan langkah kerjasama kedepannya.

sumber : http://www.tabloidpulsa.co.id/news/48-news/761-dongkrak-revenue-yahoo-akan-percepat-kemampuan-pencarian