Sabtu, 09 Oktober 2010

Rumor: Microsoft Segera Hentikan Periklanan Dalam Game?

Sebuah informasi terbaru yang ada tampaknya mengatakan bahwa Microsoft telah memutuskan untuk menutup Massive Inc., agensi periklanan dalam game yang telah mereka akuisisi pada tahun 2006.

Hal tersebut juga semakin diperkuat dengan anggota dari tim sales and technology Massive, secara perlahan tapi pasti, semuanya itu dipindahkan ke proyek lain. Microsoft tampaknya juga sedang mencari pembeli yang potensial untk perusahaannya itu.

Massive sebelumnya dibeli saat periklanan dalam game sedang di kondisi puncah, dengan publisher-publisher besar yang ada seperti Activision dan Electronic Arts yang sudah pernah menggunakan jasa perusahaan tersebut sebelumnya. Sekarang Xbox Live telah berhasil mencapai total pengguna lebih dari 25 juta pengguna di seluruh dunia dan bagian dashboard dari Xbox360 tersebut juga telah berubah menjadi sebuah hal yang sangat menarik bagi dunia periklanan. EA sebelumnya telah memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasa Massive karena mereka lebih tertarik untuk menggunakan jasa periklanan pribadi mereka, yang mana berakibat pada penurunan pendapatan yang didapat oleh Massive.

Microsoft sendiri sampai sekarang masih tidak mau mengkonfirmasikan kabar tersebut, tapi dari rumor yang beredar sampai sekarang ini, dikatakan bahwa perusahaan tersebut akan segera ditutup pada akhir bulan ini. (KotakGame)





 

kotakgame