Rabu, 06 Oktober 2010

Microsoft Windows Phone 7 Sudah Siap Diproduksi

Belum lama ini Microsoft mengumumkan bahwa sistem operasi terbarunya Windows Phone 7 telah rampung, hingga sudah siap di produksi. Kini tinggal menunggu vendor partner yang mau memasang sistem operasi ini pada produk ponselnya.

Hanya, seperti PULSA kutip dari windowsteamblog.com, Microsoft mengingatkan jikalau masih banyak hal yang harus dilakukan sebelum konsumen bisa melihat ponsel bersistem operasi Windows Phone7 di pasaran. Jadi, para vendor partner Microsoft masih harus menginstal Windows Phone 7 versi ‘komplit’ tersebut ke dalam produknya secara sempurna.

Pada Windows Phone 7 tampaknya tak akan disediakan ruang kustomisasi bagi pengguna atau firmware, kecuali tampilan wallpaper dan warna user interface. Kemungkinan besar Microsoft tidak ingin adanya kustomisasi interface pada sistem operasi terbarunya, oleh antarmuka OS lain (TouchWiz, TouchFLO 3D dan lainnya).

Microsoft memang terkesan menginginkan semuanya serba sempurna. Dan itu memang seharusnya, mengingat inilah kesempatan terakhir bagi Microsoft untuk bisa kembali berjaya di kancah piranti mobile.

Kabar yang berembus menyebutkan bahwa ponsel Windows Phone 7 pertama bakal segera hadir di bulan Oktober mandatang. Jadi, kita tunggu saja perangkat tersebut, sekalian menunggu respon konsumen.