Rabu, 06 Oktober 2010

Panasonic Kembali Jajal Peruntungan di Segmen Game Konsol

Setelah absen selama kurang lebih 15 tahun menyusul kegagalan game konsol pertamanya “3DO”, kini Panasonic kembali mencoba merambah pasar game konsol. Kehadirannya nanti bakal bersaing ketat dengan Nintendo, Sony, dan Apple.

Seperti dilansir CrunchGear, melalui divisi Panasonic Cloud Entertainment, Panasonic merilis konsol game baru berlabel The Jungle. Konsol game ini memiliki disain serupa notebook mini, dengan touchpad, keyboard, d-pad di bagian bawah serta layar pada bagian atas. Perangkat ini pun dilengkapi dengan port micro-USB dan port HDMI mini.

The Jungle difokuskan sebagai game online. Battlestar Galactica Online akan menjadi salah satu judul game multiplayer pertama yang ditawarkan. Menariknya, selain untuk game The Jungle bisa pula digunakan untuk membuat video online serta beberapa keguanaan lain.

Untuk menjalankan ‘The Jungle’, Panasonic ditengarai mengusung Linux versi kustom sebagai sistem operasi. Alhasil perangkat ini pun mendukung game-game berbasis Flash.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi resmi akan banderol yang akan dilabel di konsol game Panasonic ini. Hanya, sebagai pembanding, konsol game Nintendo 3DS yang akan diluncurkan awal tahun depan dilego sekitar 300 US dolar. Sedangkan generasi ke empat Apple iPod touch dibanderol kisaran 230 US dollar. Akankah banderol The Jungle berada dikisaran angka tersebut? kita tunggu saja kabar selanjutnya.