Kamis, 07 Oktober 2010

Awal Tahun 2011, Hewlett Packard Bakal Luncurkan Ponsel WebOS

34

Sebagai vendor PC, server, serta printer ternama, HP (Hewlett Packard) memang cukup diperhitungkan reputasinya. Pasalnya, produk PC dan printer garapan HP terkenal sangat laku. Juga, banyak digunakan orang.

Dan kini, HP pun diketahui bakal segera ikutan bermain di segmen ponsel pintar. Seperti PULSAonline kutip dari Reuters, melalui pejabat senior dari pihak HP, dikabarkan bahwa perusahaan itu akan memperkenalkan smartphone baru pada awal 2011 mendatang, dengan menggandeng sistem operasi webOS.

Memang, tentang penggunaan webOS sebagai sistem operasi di ponsel pintar besutan HP nantinya, sudah bukan kabar baru yang cukup mengejutkan. Seperti diketahui, HP sudah cukup lama mengakuisisi Palm, dengan merogoh kocek hingga 1,2 miliar dollar AS.

Sebagai perusahaan teknologi besar, rasanya HP bakal serius di segmen ponsel pintar ini. Terlebih bila melihat reputasinya di pasaran global, yang tidak akan mau mengambil resiko bilamana ternyata ponsel pintar yang ditawarkannya tidak kredibel.

Tak hanya HP, vendor PC lain seperti Dell, Lenovo dan Acer pun dikabarkan mulai tertarik di bisnis ponsel pintar, dengan menawarkan beberapa layanan canggih seperti video streaming, e-mail, GPS, serta voice call.

Apakah nanti terbukti smartphone garapan HP benar-benar menyuguhkan fitur hebat melebihi para pesaingnya? Kita tunggu saja perkembangannya, pasti bikin pasar ponsel pintar kian menarik.