Sabtu, 09 Oktober 2010

Dual OS di Nettbook Terbaru Acer, Windows 7 dan Android

Ilustrasi
Di sela-sela peluncuran netbook terbaru Aspire One dual-core, di Taiwan, Acer mengungkapkan bahwa netbook tersebut bakal dibekali dua sistem operasi sekaligus, yakni Windows 7 dan Android. Hal itu sebagaimana dilansir Digitimes mengutip sumber dari Acer.
Pembenaman dual OS tersebut dilakukan untuk merangsang permintaan pasar, juga untuk meminimalisir biaya. Pasalnya untuk mengadopsi sistem operasi Android tidak dibutuhkan biaya yang mahal. Alhasil, meski netbook ini memiliki dua OS dari sisi harga akan tetap ramah di kantong para calon penikmatnya.  
Aspire One dual core yang diluncurkan Acer tersebut akan hadir dengan empat pilihan warna: biru, hijau, merah, dan ungu. Nantinya, segmen pasar netbook ini yakni konsumen muda dan modis.
Selain dipersejatai prosesor Intel Atom 550, netbook Acer ini mengadopsi Android sebagai OS instan. Acer berharap perangkat ini bisa mampu terserap ke pasar sebanyak 40 juta unit.
Hanya saja, untuk tahun 2010 ini pihaknya baru akan memasarkan sekitar 10 juta unit. Meski begitu Acer tetap mengklaim bahwa target penjualannya tersebut bisa tercapai. Bahkan, Acer pun mengincar posisi sebagai pemimpin pasar di segmen netbook. 

sumber : http://www.tabloidpulsa.co.id/news/48-news/763-dual-os-di-nettbook-terbaru-acer-windows-7-dan-android