Rabu, 29 Desember 2010

Membuat rekening di bank mandiri

cara membuat rekening bank mandiri
Di posting ini mau cerita lagi soal perbankan, masih berhubungan dengan cerita saya dulu yang lagi kebingungan gara gara kebanyakan potongan di bank BCA waktu nerima tranferan dari maybank malaysia ke BCA saya. di posting sebelumnya sudah saya ceritakan kalo yang bikin banyak potongan itu dari pihak bank korespondensi, soalnya bank korespondensi bank pengirim dengan bank korespondesi bank penerima berbeda, jadinya mahal deh, bisa dianggep diluar jaringan. Kemaren nyoba nyari info di google, bank di indonesia yang bank korespondensi nya sama dengan maybank malaysia, nyari di google gak ketemu, akhirnya nyoba tanya ke bank bank secara manual. manual di sini maksudnya bukan dateng ke kantor bank, tapi cukup kirim email saja. Dari beberapa bank yang saya tanya, ada satu yang bank korespondesinya sama dengan maybank, yaitu bank mandiri. Alhamdulillah pencarian berhasil juga,

sebelum saya datang ke bank mandiri tentunya saya sudah cari info dulu mengenai bank mandiri di google, biar bisa tahu berapa setoran awal yang harus saya siapkan (harus disiapkan soalnya duit lagi mempet waktu itu hehehe). Setoran awal di Mandiri adalah 250 ribu rupiah, biaya administrasi bulanan 9 ribu rupiah, dan kalo jumlah saldo kurang dari 50 ribu, maka akan ditambahkan biaya lagi 5 ribu per bulan. Masih lumayan enggak berat berat amat :hihi:.

Tanggal 12 Juli 2010 kemaren saya datang ke kantor cabang bank mandiri di Madiun untuk membuka rekening baru, waktu baru masuk agak bingung tempat untuk buka rekening baru nya sebelah mana soalnya waktu itu di deket pintu gak ada pak satpam, akhirnya nanya ke bapak bapak yang lagi nunggu antrian, trus dikasih tau sama bapak bapak itu “di situ mas, tapi ambil kartu antrian dulu di sana”. Setelah ambil kartu antrian saya nunggu antrian beberapa saat, setelah tiba giliran saya, saya langsung menuju ke meja kerja tempat CSO melayani pembuatan rekening baru. proses pembuatan rekening baru tidak makan waktu lama, kalo gak salah gak sampai satu jam. Syarat nya seperti biasa yaitu cuma diminta KTP, suruh ngisi formulir dikit, tanda tangan sampe beberapa kali, disuruh bayar materi 6.000 rupiah, trus ditanya mau ATM yang biasa atau yang ada namanya, kalo ada namanya butuh waktu 10 hari kerja, saya pilih yang biasa aja yang langsung jadi. Setelah urusan ngisi formulir selesai, saatnya memberikan setoran awal sekaligus membuat PIN atm, setoran awal ini bukan kasih langsung ke CSO nya kayak di BCA, tapi disuruh setor sendiri ke teller nya, ya udah saya manut aja, kemudian saya ngasih setoran awal ke Teller nya, uang sudah saya setor dan buktir setorannya udah dikasih, tinggal bikin PIN, ketika mau bikin PIN di tempatnya si mbak Teller ini ada sedikit gangguan, alat yang buat bikin PIN nya ini mengalami masalah, udah saya pencet nomor PIN pilihan saya tapi komputer belum ada respon, kemudian dicoba ke alat yang lain, saya coba lagi masukin nomor PIN pilihan saya, eh masih gak bisa lagi. akhirnya Mbak si teller ini nanya ke atasannya, kemudian balik lagi minta saya ulangi lagi (saya amati mbaknya ini kayaknya sambil berdo’a dalam hati hehehe), saya coba lagi masukin nomor PIN pilihan saya, Alhamdulillah berhasil.

minta token di Mandiri
Minta TOKEN

Setelah berhasil membuka rekening baru di mandiri saya langsung menuju kampus, kebetulan pas lagi jadwalnya masuk, hehehe. setelah selesai urusan di kampus ya pulang ke rumah, pas sampe di rumah baru inget, oh iya tadi napa gak sekalian minta tokennya. Ya sudahlah namanya juga lupa, lupa berati tidak ingat hehehe, nanti saja lain waktu. Dan lain waktu itu adalah siang tadi, siang tadi saya pergi lagi ke bank mandiri madiun untuk minta Token. ketika minta token ke CSO nya saya di tanya, atm nya sudah diaktifkan internet banking nya ? saya jawab sudah pak. kemudian suruh nunjukin Buku tabungan sama KTP, lalu pak CSO nya mencet mencet keyboard (mungkin lagi input data saya, hehehe). kemudian ngomong lagi, “untuk token ada biaya 20 ribu rupiah ya!” saya tanya, “Bayarnya dipotong dari saldo atau bayar manual pak”, pak CSO menjawab “bayar di teller langsung”. Kemudian saya dibikinin semacem kwitansi untuk membayar biaya token ke teler. Setelah saya bayar, kemudian pak CSO mengambilkan token untuk saya (lumayan lama ngambilnya ada 15 menitan). Sebelum dikasihnya itu token pak CSO ngomong ( sambil buka buku manual tokennya), “nanti diaktifkan lewat internet ya, tapi besok, karena aktifnya baru besok” oh ya pak. sudah dikasih token saya ajak salam pak CSO nya, sudah salaman saya pulang.

setoran awal bank mandiri, cara membuat atm bank mandiri, prosedur pembuatan Nomor rekening bank, cara membuat rekening di bank, membuat rekening bank mandiri, cara membuat Nomor rekening bank, syarat membuat rekening mandiri, cara membuat rekening mandiri, cara buat ATM mandiri, Cara membuat atm mandiri

sumber : http://blog.vickyridwana.com/cerita/cara-membuat-rekening-di-bank-mandiri/